Sabtu, 29 Oktober 2011

7 HAL TABU SAAT CHATTING

J   Terlalu jujur didunia maya
Jujur sich boleh,tapi gak usah terlalu jujur beutt dech….liat dulu siapa yang kamu ajak chatting.

    Memberikan nomor  telpon  rumah atau alamat rumah
Gak mau kan kamu jadi korban terror dari orang yang gak jelas maksudnya moe ngapain.Buat      jaga-jaga aja dari pada ntar kamunya diancam ini-itulah,nah berabe juga kalau orang rumah jadi  keganggu.
J    mudah percaya lawan chatting
Nah,waspada juga neih buat kamu-kamu yang udah hobby chatting jangan terlalu percaya banget dech ma orang apalagi kalau dia sudah mulai melancarkan jurus rayuan gombal yang gak jelasnya itu.Jangan mudah terpengaruh kata-katanya.
J Nekat kopi darat sendiri
Setelah berkenalan didunia maya pasti akan menuju sebuah pertemuan secara nyata.Kamu juga harus bawa temen yang kamu percaya bisa jagain kamu.Fungsinya kalau ada apa-apa kamu masih aman-aman saja ada yang lindungin kamu.Kamu gak mau juga kan jadi korban penculikan orang psikopat.
J Tidak menggali informasi lawan chattingmu
Agar merasa aman coba kamu gali informasi secara mendetail tentang dia.Jadi kamu punya refrensi buat bahan obrolan atau mengenal lebih jauh dia itu orang kayak gimana.Kan bisa liat dari facebook (walau gak mutlah apa yang di FB itu benar).
J Mau diajak Showcam Vulgar
Jangan sekali-kali melakukan cam to cam yang aneh-aneh.Bahayanya barangkali dia merekam aktivitas kita yang tidak senonoh.Gak mau juga kan kita jadi kena kasus pornografi.
J Upload foto yang vulgar
Ini juga penting.Mungkin bagi kita biasa saja,tapi beda lagi buat oranglain.Emang sich itu hak pribadi tapi gak mau juga kan foto-foto kita yang gak etis menyebar didunia maya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar