Sabtu, 17 September 2011

indahnya malam hari

Malam hari ketika musim panas di negara-negara subtropis,seperti halnya Mesir,mempunyai keindahan tersendiri.Malam hari adalah malam yang indah untuk dinikmati di tempat terbuka.Suhunya sedang,sesekali angin menyentuh kulit dengan kelembutannya,bintang-bintang malu-malu mengintip kita menjadikan suasana semakin nyaman dan menenagkan jiwa.Terlebih matahari di siang hari membabi buta membakar isi bumi tanpa memberi toleransi sedikitpun.Maka sangat normal jika malam hari menjadi pilihan untuk melakukan banyak aktifitas di luar rumah atau hanya sekedar menikmati keindahan suasana alam itu ketimbang pada siang hari.Dan sanagt wajar kelelah-capaian yang didapat ketika siang hari dilepaskannya ketika malam tiba.
Meluangkan sedikit waktu untuk sekedar ngobrol bersama dengan teman dihalaman toko minuman ditemani dengan asyir ashob(minuman yang dibuat dari sari tebu) setidaknya bisa mengusir kepenatan.Atau kalau ada lebih banyak waktu,mengunjungi taman akan lebih menyenangkan.Dengan konsep lingkunyannya yang tersusun secara rapi dan teratur,pohon-pohonnya yang terawat dengan baik,dengan rumput-rumputnya yang telihat hijau menyejukkan akan mengantarkan perasaan kita kembali ketanah air.
Dan tentu satu hal yang paling menarik menikmati keindahan malam musim panas yaitu berkunjung kesungai yang dibangga-bangkan dan diagung-agungkan penduduk mesir bahkan dipuji-puji dalam banyak syi’ir oleh kebanyakan sastrawan Mesir,sungai Nil.Mengunjungi sungai ini keindahan malam akan lebih sempuna dengan menaki prahu dengan diiringi lagu-lagu kekhasan Mesir.Hotel-hotel sepanjang sungai yang terlihat megah dihiasi gemebyar lampu yang menawan,Cairo tower dengan ilustrasinya yang begitu mempesona serta kapal-kapal yang tersandar di pinggir kanan kiri sungai–yang kini dialih-fungsikan menjadi restaurant- semakin memperelok pemandangan sungai nil dimalam hari dan tentu pula semakin menjadikan panrama hati.

zinkan aku menyayangimu. biarkan ku mengagumi keelokanmu. karena sesungguhnya. aku sangat menginginkanmu. izinkan aku mencintaimu. biarkan ku memuja keindahanmu. karena sejujurnya. aku begitu mengharapkanmu. dalam hati ku berjanji. dan takkan pernah ku ingkari. ku akan selalu menyayangimu. hingga akhir waktuku. Puisi Patah Hati Puisi Islami Chairil Anwar Puisi Putus Cinta Puisi Sakit Hati Puisi Sedih Kata Cin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar